Sabtu, 14 Mei 2011

Windows Mobile 7

Windows Phone Operating System. Windows Mobile 7 yang diperuntukkan untuk ponsel khusus jejaring sosial (social network) keluaran Microsot diperkirakan akan menjadi yang terbaik di kelasnya.

Keinginan membangun mobile platform sosial dilandasi oleh proyeksi bisnis yang mapan dengan merujuk kepada perkembangan situs social networking yang semakin populer dewasa ini.

Rupanya merajai operating system di komputer tidaklah cukup bagi perusahaan yang saham mayoritasnya dimiliki oleh Bill Gates ini. Fenomena HP atau handphone yang begitu pesat penetrasi pasarnya dan menyasar seluruh kalangan masyarakat bila dikombinasikan dengan sistem yang mendukung social network tentu merupakan ladang bisnis yang sangat menggiurkan. Cukup bagi Mr. Gates untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai orang nomor satu di dunia. Yang cukup ironis adalah Bill telah menutup akunnya di Facebook situs jejaring sosial paling terkenal di dunia :)



Bagaimana usaha Microsoft untuk membawa Windows Phone Mobile 7 (Seven) untuk menjadi platform utama sistem operasi (operating systme OS) di handphone khusus jejaring sosial patut disimak di artikel berikut ini.

Windows Mobile 7: OS untuk Ponsel Jejaring Sosial?

Windows Mobile 6.5 atau Windows Phone baru akan datang sekitar Oktober mendatang. Akan tetapi, Microsoft telah berancang-ancang untuk menjadikan Windows Mobile 7 sebagai kunci kesukesesan mereka di ponsel khusus jejaring sosial.

Memang, Windows Mobile 7 masih terlalu dini untuk dikupas kekurangan dan kelebihannya. Apalagi beredar kabar, sistem operasi (OS) ini akan hadir satu tahun setelah Windows Phone diluncurkan. Ini semakin diperkuat dengan kesiapan sebagian karyawan untuk menyiapkan Windows Mobile 7.

Kendati demikian, arah jalan Windows Mobile 7 sudah nampak diperuntukkan bagi ponsel yang mengkedepankan fitur-fitur jejaring sosial. Fakta tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan salah satu petinggi Microsoft unit Windows Mobile, " yang mengatakan 'jejaring sosial' dan 'ponsel' adalah dua fitur yang cepat berkembang sebagai fenomena sosial-budaya yang sangat mempengaruhi cara orang berinteraksi dengan satu sama lain.

"Windows Mobile 7 kami kembangkan untuk ponsel yang berisi konten beragam untuk menfasilitasi jejaring sosial, seperti berbagi foto, teman, event dan video," terang sumber yang memegang jabatan Senior Program Manager untuk Windows Mobile, yang dilansir PC World, Senin (21/9/2009).

Ini tentunya menjadi bukti kuat kalau, Microsoft ingin untuk membangun sebuah "mobile platform sosial" yang akan mendorong para pengembang untuk menciptakan
aplikasi terfokus untuk sistem sosial.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

niche artikel like this thaks for share Microsoft Windows Mobile

Unknown mengatakan...

niche artike , very useful Microsoft Windows Mobile

Posting Komentar